Selasa, 27 Januari 2015

Selamat Datang!

Suka cerita-cerita seram?

Saya sendiri juga.

Menakjubkan memang apa yang imajinasi manusia bisa lakukan dalam cerita-cerita ini. Siapa sangka para penulis yang dari luar kelihatan begitu 'normal' ternyata menyimpan pikiran-pikiran gelap, yang mereka kemudian tuangkan dalam bentuk cerita.

Kita suka ditakut-takuti, asalkan apa yang membuat kita takut tidak sungguh-sungguh terjadi. Pada kita, setidaknya. Demikian juga saya.

Sayangnya, saya tidak punya cukup banyak imajinasi untuk membuat cerita seram saya sendiri. Tapi saya suka membaca cerita-cerita seram dari berbagai penulis, mulai dari penulis awal abad 20 seperti H. P. Lovecraft, penulis horor kontemporer seperti Clive Barker dan Stephen King, hingga para penulis kreatif yang berkumpul di komunitas Creepypasta.

Jadi, saya lakukan hal yang saya bisa: saya menerjemahkan cerita-cerita tersebut. Saya usahakan menangkap gaya bahasanya sedemikian rupa sehingga nyaman dibaca, dan keindahan mengerikan dari cerita-cerita tersebut bisa kita rasakan.

Semoga bisa menemani malam-malam Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar